Monday, 5 April 2021

Pakai MyValue, Diskonnya Bikin Ngilu!


Gue adalah tipe orang yang beli barang kalau lagi butuh aja. Misalnya, waktu belanja ke Alfamart, dari rumah niat beli shampo, pulangnya ya bawa shampo. Gue jarang tergoda dengan produk-produk lain yang memang nggak butuh-butuh banget gue beli. 


Beda halnya dengan salah satu temen gue dulu. Niatnya beli cemilan, pulang-pulang bawa es krim, mie goreng, sampai sikat gigi. Gue curiga, temen gue ini memang hobi nyemilin sikat gigi.


Selain karena butuh, alasan lain yang bikin gue tertarik untuk membeli suatu produk adalah karena lagi ada promo atau diskon. Ya, jiwa hemat pangkal kaya gue lumayan menggebu-gebu tiap ada tanggal cantik.


Contoh paling baru ketika gue pengin beli buku. Kebetulan, waktu itu Gramedia lagi ulang tahun ke-47. Dalam rangka tersebut, mereka menyelenggarakan diskon besar-besaran berupa potongan harga sampai 100 ribu dengan minimal pembelian 200 ribu. Mata gue langsung berbinar-binar karena diskonnya bisa sampai 50%.


Setelah mencari tahu, ternyata diskon tersebut khusus pengguna aplikasi MyValue. Jujur, waktu itu gue nggak pernah tahu apa itu MyValue. Jangankan tahu, denger aja belum pernah kayaknya.


Nggak perlu waktu panjang bagi gue buat langsung mengetik Aplikasi MyValue di search bar Google untuk menelaah lebih dalam. 


Nah ternyata MyValue adalah aplikasi digital berupa reward program dari Kompas Gramedia Group. Sebelumnya, berbentuk kartu KG Value Card dengan 13 jenis kartu berbeda. Kartu tersebut antara lain Santika Important Person, Gramedia Card, Gramedia Kids, Miiko, Kompas, The Jakarta Post, Bentara Budaya, Klub Bobo, Klub Nova, Kontan, Kompasiana, ELTI dan UMN.


Tentu aja dengan banyaknya kartu untuk setiap pelayanan, malah bikin pusing karena harus mengoleksi beraneka ragam kartu. Belum lagi kalau lagi marah-marah, bisa juga dapet kartu…..merah. Nah dengan MyValue inilah, pelanggan bisa menikmati berbagai kemudahan. 


Seperti sempat gue bilang, MyValue merupakan reward program dari Kompas Gramedia Group, sehingga dengan aplikasi ini pelanggan dimudahkan untuk menikmati aneka promo menarik hanya dengan menukarkan Value Point di aplikasi MyValue. Mulai dari promo harga khusus hotel, buku murah, voucher gratis, diskon makanan, minuman, fashion, hiburan hingga pendidikan.


Jadi, setiap kita membeli produk atau menggunakan layanan dari Kompas Gramedia Group, bakal mendapatkan Value Point, yang nantinya bisa ditukarkan dengan macam-macam promo menarik.


Sekarang, gimana sih cara pakai aplikasi MyValue?


1. Unduh Aplikasi MyValue di Playstore atau Appstore





Langkah pertama untuk memakai aplikasi MyValue tentu aja install dulu dong. Tim android bisa mencari di Playstore. Tim apple, bisa pergi ke App Store. Tim Nokia Symbian, tinggal masuk ke mesin waktu terus pergi ke masa sekarang.


2. Daftar Akun MyValue





Setelah selesai mengunduh, maka tiba waktunya untuk membuat akun baru di aplikasi MyValue. Ada tiga pilihan yang ditawarkan, daftar lewat akun Google sehingga terverifikasi otomatis, daftar dengan Facebook, atau bisa juga daftar menggunakan email.


Kalau gue lebih prefer daftar lewat akun Google supaya terintegrasi dengan berbagai akun yang sudah gue buat.


3. Tunggu Kode Aktivasi




Setelah selesai mengisi data diri, termasuk nomor telepon. Kini giliran kamu menunggu kode aktivasi yang akan dikirim melalui SMS. Nggak perlu nunggu lama sampai akhirnya kode aktivasinya dikirim. Beda halnya sama kode gebetan yang dari dulu udah dikodein tapi masih belum respons-respons ckckc.

4. Nikmati Berbagai Keuntungan dari Aplikasi MyValue




Setelah memasukkan kode aktivasi, artinya kamu sudah sah terdaftar sebagai pengguna aplikasi MyValue. Itu artinya, kamu sudah bisa menikmati promo-promo menarik yang ditawarkan oleh Kompas Gramedia Group.

Dalam kasus gue waktu itu, gue berhasil mendapatkan diskon membeli buku di Gramedia sebesar Rp100.000. Perlu dicatat, pembelian bukunya atau produk lainnya harus dilakukan secara offline. Jadi, kamu wajib menunjukkan voucher yang ada di aplikasi MyValue ke kasir.


Semoga ke depannya, makin banyak lagi nih diskon-diskon yang dikasih Kompas Gramedia Group. Solanya kalau pakai MyValue, diskonnya bikin ngilu!


Previous Post
Next Post

8 comments:

  1. Jujur baru tau nih Don kalau myValue itu ternyata aplikasi, tak kira semacam kartu kredit gitu hahaha
    Info yang bermanfaat, sebagai orang yang suka beli buku dan nggak tau kapan dibacanya, aplikasi ini perlu banget segera diinstal haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya gue juga ngira gitu. Tapi karena ada diskon yang lumayan, akhirnya nyari tau dan install sendiri

      Delete
  2. Ahaha...
    sama kayak Mas Edot, aku juga baru tahu klo ini aplikasi. Duh, kudet banget. wkwkwk
    terima kasih infonya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata tulisan gue cukup informatif juga ya haha

      Delete
  3. Baru tau gw ada aplikasi MyValue. Biasanya kalo lagi beli buku di gramed selalu ditanyain: ada kartu membernya kak??

    Gw punyanya kartu member alfamart doang, wkwkwkwk

    Apalah daya gak jadi dapet diskon 5%

    ReplyDelete
  4. Setelah baca ini, aku jadi paham dan ngerti banyak tentang nih aplikasi. Jujur, dulu tuh pernah mau instal. Tapi tao kirain semacan aplikasi sosmwd macam ig dll gitu. Makasih udah meluruskan.

    ReplyDelete
  5. Baru tau dong saya myvalue ini.
    Btw itu temennya yang mudah tergoda pasti cewek ya?
    Kebanyakan mah cewek gitu, niatnya beli apaaaaa, pulangnya bawa apa :D
    Apalagi kalau belanja ga pake nota, sambil keliling pulak, dijamin semua yang diskon jadi terasa murah, padahal ya kagak juga hahaha

    ReplyDelete